Searching...

Lamborghini reventon

Mobil super Lamborghini Reventon pertama kali diperkenalkan di Frankfurt Auto Show di Jerman, tahun 2007 lalu. Kini, tahun 2009, Lamborghini, merek mobil asal Italia, memperkenalkan supersportcar, Reventon Roadsters, di pesta akbar otomotif di Jerman (63th Frankfurt International Motor Show 2009). tampangnya semakin berubah dengan bahan bodi kevlar mirip pesawat Stealth F-117 Night Bird. Padahal inspirasi sesungguhnya adalah pesawat tempur interceptor stealth juga, F-22 Raptor yang belum ada tandingannya di timur dan di barat. 

Reventon dirancang menghabiskan biaya hingga $1,6 juta, di hanggar khusus tempat F-22 raptor juga “menginap”. Diperkirakan, bila dijual ke pasaran harus ditebus seharga $ 3 juta dolar, atau sekitar Rp 30 milyar lebih. Ini bisa seharga sebuah pesawat komersial Boeing 737-300/400 bekas pakai.

Dimensi mobil berlambang banteng ini memiliki panjang 4,7 meter, lebar 2,1 m, tinggi 1,1 m, dengan jarak sumbu roda (wheelbase) 2,7 m. Kedua penumpang, ketika duduk di dalam, sangat dekat dengan tanah. Namun, berkat penggunaan air suspension, bagian depan bisa ditinggikan 40 milimeter untuk menghindari rintangan.

Mobil ini dibuat menggunakan bahan kombinasi antara serat karbon dan besi baja ringan. Dengan begitu, Reventon memiliki tampilan rigid sekaligus bergaya. Bobot bersih 1.690 kilogram (kg) atau hanya 25 kg lebih berat dari model coupe yang sebelumnya ada di pasaran.

Lambo mengusung mesin berkapasitas 6.500 cc 48-valve V12 yang mampu menghantarkan tenaga masif sebesar 670 dk pada putaran mesin 8.000 rpm. Torsi maksimum mencapai 660 Nm (487 lb-ft) yang keluar pada 6.000 rpm.

Seluruh tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke sistem berpenggerak semua roda (all-wheel drive). Untuk menempuh 0-100km/jam, Lambo ini cuma perlu waktu 3,4 detik. Kecepatan maksimum dicapai pada 330 km/jam.

Interiornya merupakan perpaduan dari konsep pesawat tempur, F1, dan kenyamanan. Panel instrumen tak lagi mengusung 100 persen model analog yang klasik yang biasa digunakan pada mobil sport. Namun, tiga panel LCD sudah diaplikasikan di dasbor untuk meningkatkan kadar futuristiknya.

Satu unit Lamborghini Reventón Roadster akan dibanderol senilai 1,1 juta euro (atau sekitar Rp 15,9 miliar) di luar pajak


Spoiler for reventon


Spoiler for reventon


Spoiler for reventon


interior
Spoiler for reventon


Spoiler for reventon


Spoiler for reventon


Spoiler for reventon


velg:
Spoiler for reventon




engine:
Spoiler for reventon


Spoiler for reventon

Sumber : Kaskus