Searching...

Cara Melaporkan Blog Meresahkan Ke Blogspot & WordPress


Membaca tulisan Pak Wandi bahwa akhir-akhir ini muncul sebuah blog yang yang melecehkan dan mendeskriditkan Islam, hal itu kembali membuat kita gerah. Kalau dulu ada lapotuak, maka sekarangmuncul blog baru lagi yang serupa dengannya. Jika anda menemukan blog Blogspot mapun WordPress yang berisi materi SARA dan meresahkan seperti itu, Silahkan dilaporkan ke pihak penyedia layanannya, dalam hal ini Blogspot dan WordPress.com. Berikut ini cara melaporkan blog2 tersebut:

Jika dihost di WordPress.com

A. Cara Login
  1. Login ke akun WordPress.com anda
  2. Pada admin bar, arahkan mouse pada Blog info, akan muncul sub halaman, klik “Laporkan sebagai spam”
  3. Akan muncul halaman dengan form pelaporan. Isi “Blog URL” dengan nama blog yang ingin dilaporkan dan  isi “Why” dengan alasan anda melaporkan blog tersebut (dalam bahasa Inggris)
  4. Klik “Report Blog”
B. Tidak Login
Jika anda sedang tidak login, klik link berikut Report Spam, akan muncul form pelaporan. Isi “blog URL” dengan Blog yang ingin dilaporkan dan isi “Why” dengan alasan pelaporan (dalam bahasa Inggris).
Dengan semakin banyaknya pihak yang melaporkan blog sampah tersebut, maka blog tersebut akan disuspend oleh pihak WordPress

Jika dihost di Blogspot

  1. kunjungi url http://www.google.com/support/blogger/bin/request.py?contact_type=contact_policy
  2. klik konten yang di larang, misal report nudity (konten porno) atau report Report Hate Speech on Blogger (untuk konten SARA), dan lain-lain
  3. Masukkan url dan klik submit
Google akan menerima laporan dan mensuspend blog tersebut.

Sumber : adipedia.com