Searching...

7 Domain Termahal di Dunia Yang Menjadi Incaran

Terjualnya domain http://sex.dom US$13 juta atau sekitar Rp116 miliar menjadi berita besar dikalangan pengincar domain domain top yang nilai pasarnya tinggi namun ternyata masih ada beberapa nama domain lagi yang banyak diincar oleh peminat domain karena dianggap namanya cukup prospektif, domain yang mana saja yang termasuk di dalamnya? Seperti dikutip dari situs PCWorld dan SherWeb.com, domain-domain ini memang merupakan domain yang banyak dicari, sehingga banyak yang tak segan menggaruk kocek untuk memilikinya.

Deretan domain termahal yang menjadi incaran

Berikut ada 7 nama domain yang masuk dalam daftar incaran karena marketable namanya

1. Internet.com
Domain ini dibeli oleh perusahaan bernama QuinStreet yang beralamat di Foster City, California AS, pada tahun 2009. Harganya tak main-main, yakni mencapai US$18 juta atau sekitar Rp160,7 miliar

2. Insure.com
Insure.com dibeli oleh perusahaan yang sama dengan pemilik Internet.com, QuinStreet, pada tahun yang sama (2009). QuinStreet sendiri adalah salah satu perusahaan pemasaran internet terbesar di dunia. Harga jual Insure.com sendiri tak beda jauh dengan Internet.com, yakni US$16 juta atau sekitar Rp142,8 miliar.

3. Sex.com
Sex.com adalah nama domain internet yang mungkin paling banyak dicari dan diinginkan. Bahkan domain ini sempat menjadi biang sengketa antara pemilik asli domain, Gary Kremen, dengan seorang penyerobot domain bernama Stephen Cohen.
Domain ini mengukir rekor penjualan sebesar US$14 juta atau Rp125 miliar, dengan pembeli Escom LLC. Namun karena tak mampu meraih untung, Escom bangkrut. domain ini akhirnya dilelang dan terjual dengan harga yang lebih rendah: US$13 juta.

4. Fund.com
Pada 2008, perusahaan konsultan Clek Media, membeli domain ini sekitar US$9,99 juta atau sekitar Rp89 miliar. Uniknya, pembayaran domain ini dilakukan melalui transaksi tunai. Fund.com sendiri, kemudian menjadi perusahaan internet terbuka yang bergerak di bidang layanan keuangan, pengembangan produk, lisensi dan sektor penerbitan yang berbasis di New York City.

5. Porn.com
Industri seks memang turut menemukan momentumnya dengan kehadiran internet. Pada 2007, domain Porn.com terjual di angka US$9,5 juta atau sekitar Rp84,8 miliar. Pembeli domain adalah MXN Ltd, sebuah perusahaan multimedia dan investasi yang fokus bisnisnya mengakuisisi dan mengembangkan properti web inovatif. Transaksi pembelian domain web ini juga dilakukan secara tunai.

6. Diamonds.com

Pada 2006, Ice.com, situs penjualan berlian terkemuka, membeli domain Diamonds.com senilai US$7,5 juta atau sekitar Rp 67 miliar. Namun, setelah pembelian domain ini, baik Ice.com maupun Diamonds.com melakukan penjualan berlian sebagai dua toko yang terpisah.
7. Business.com
Awalnya domain ini dibeli oleh investor domain Marc Ostrofsky pada 1997, senilai US$150 ribu atau sekitar Rp1,3 miliar. Dua tahun kemudian domain itu dijual seharga US$7,5 (sekitar Rp67 miliar) kepada Jake Winebaum, bekas Chairman Walt Disney Internet Group. Business.com adalah situs yang bergerak di bidang mesin pencari dan direktori bisnis serta jaringan iklan pay-per-click. Pada 26 Juli 2007, Business.com diakuisisi oleh perusahaan Yellow Pages RH Donnelley senilai US$350 juta atau sekitar Rp3,1 triliun