Searching...

Sosok BlackBerry Baru Torch





INILAH.COM, New York- Research in Motion (RIM) meluncurkan BlackBerry baru bernama Torch. Handset BlackBerry pertama dengan sistem geser itu untuk menyaingi iPhone.

Torch merupakan ponsel pertama RIM dengan tombol slide-out dan layar sentuh.

Namun RIM enggan berkomentar soal rencana Emirat Arab memblokir layanan mereka.

Dalam konferensi pers debut BlackBerry Torch, eksekutif RIM menolak menanggapi pertanyaan soal pelarangan akses layanan mereka di beberapa negara Timur Tengah.

iPhone memiliki popularitas yang tinggi dalam aplikasi permainan, jejaring sosial, pemutar video dan untuk penggunaan berkaitan dengan hiburan. Sedangkan BlackBerry tetap menjadi favorit bagi pebisnis yang ketagihan dengan komunikasi nirkabel.

BlackBerry Torch akan dipasarkan lewat operator telekomunikasi terbesar AS, AT&T. Ponsel ini akan dirilis di AS pada 12 Agustus dengan harga US$199 (Rp 1,8 juta) dengan kontrak layanan operator itu.

Torch tidak menghilangkan keyboard, fitur populer di kalangan pebisnis yang sangat membutuhkan email dan pesan teks. Ponsel ini juga menghadirkan kamera.

Tidak hanya itu, Torch juga akan berjalan dengan sistem operasi baru BlackBerry 6.

“Dengan keyboard legendaris BlackBerry, kami menampilkan ini dengan layar sentuh yang besar sehingga pengguna akan mendapatkan yang terbaik,” ujar RIM.[ito]