Searching...

5 Daya tarik yang membuat anda jatuh cinta

http://dechi.student.umm.ac.id/files/2010/01/jump-for-love.jpg
Daya tarik baik fisik maupun psikis serta perasaan nyaman, saat berhubungan atau setidaknya saat berbicara dengan orang lain sering disebut dengan istilah chemistry. Adanya perasaan 'cocok' ini, juga sering menjadi dasar seorang wanita dan pria menjalin hubungan percintaan.

Sebenarnya rasa ketertarikan satu sama lain bertransformasi menjadi berbagai bentuk. Jonathan Small, seorang penulis asal Los Angeles, Amerika Serikat, mencoba membagi 'chemistry' dalam lima bentuk.

Berikut lima jenis chemistry, seperti dikutip dari msn.com. Kenali semuanya agar Anda bisa menemukan pasangan sejati.

1. Saling melengkapi
Perbedaan karakter antar pria dan wanita bisa menjadi daya tarik sendiri. Apalagi jika Anda ingin mencari seseorang yang mampu melengkapi kekurangan Anda. "Terkadang seseorang mencari orang lain yang memiliki kepribadian yang sangat berbeda dengan dirinya untuk saling melengkapi kelemahan," kata Dr Fisher.

Jadi, jangan heran jika ada pasangan yang jauh berbeda dalam segala hal ternyata bisa langgeng dalam berhubungan. Perbedaanlah yang membuat mereka saling melengkapi dan selalu merasa 'penasaran' dengan pasangannya.

2. Nyaman dan 'nyambung'
Apakah Anda pernah bertemu dengan seorang pria yang bisa menyelesaikan kalimat Anda atau yang begitu asyik untuk diajak bicara, padahal baru mengenalnya. Jika pernah, 'selamat datang' dalam zona kenyamanan dari sebuah hubungan. Anda tidak perlu berusaha keras untuk bisa 'nyambung' saat berbicara dengannya dan koneksi ini dapat terjadi pada siapapun

"Orang-orang yang merasakan chemistry sering merasa adalah sebuah unit. Ketika berbicara satu sama lain, mereka hampir merasa seperti sedang berbicara dengan diri sendiri," kata Harry Reis, Ph.D., profesor psikologi dari University of Rochester.

3. Tertawa lepas
Humor atau kekonyolan selelau menjadi senjata utama untuk menarik seseorang. Jika Anda sudah bisa tertawa lepas, tanpa harus memikirkan penampilan apalagi pencitraan di depan seorang pria, tandanya Anda sudah memiliki koneksi sangat dekat dengannya.

"Semua orang suka tertawa. Kita semua mencari pasangan yang bisa membantu kita bersenang-senang," kata says Kate Wachs, Ph.D., seorang psikolog dan penulis buku Relationships for Dummies.

Bahkan penelitian menunjukkan tertawa lepas dapat meningkatkan daya tarik Anda di hadapan pria incaran dan sebaliknya. Untuk itu, jadikan tertawan sebagai 'kegiatan' wajib saat Anda sedang melakukan pendekatan.

4. Banyak kesamaan
Dalam banyak hal Anda dan dia memiliki banyak kesamaan. Seperti hobi, tanggal lahir, makanan favorit, atau mungkin cita-cita. Ini juga merupakan daya tarik yang luar biasa saat Anda mencari pasangan. "Kita cenderung tertarik pada orang yang memiliki kepentingan yang sama," kata Dr Fisher.

Tidak hanya itu, kesamaan dalam banyak hal membuat Anda dan dia menjadi lebih mudah dalam mengambil keputusan. Aktivitas bisa dengan mudah dinikmati berdua tanpa harus meninmbang-nimbang kesukaaan satu sama lain.

5. Seksual
Ini adalah tipe chemistry yang paling umum tetapi sering terjadi salah kaprah dalam berhubungan. Helen Fisher, Ph.D., seorang antropolog dari Rutgers University menjelaskan nafsu pada dasarnya adalah keinginan untuk kepuasan seksual. Lalu hal itu biasanya akan hilang setelah berhubungan seks dan kembali menjalani rutinitas pada hari-hari berikutnya.

Jika Anda tidak mencintai orang tersebut, maka Anda akan merasa biasa saja tidak merasa memiliki dia. Tetapi, jika Anda jatuh cinta maka Anda akan cenderung posesif dan cemburu, dan seringkali tidak menyadarinya.

sumber : vivanews