Searching...

Tips-tips Saat Akan Membeli Mobil Hasil Sitaan


Apakah Anda memiliki gagasan tentang apa yang disebut pelelangan mobil sitaan (di sita)? Jika Anda tidak menyadari lelang mobil tersebut, maka sudah saatnya bagi Anda untuk mengetahui bahwa ini adalah tempat terbaik untuk pembelian mobil bekas.

Pada lelang kendaraan sitaan, Anda akan memiliki peluang besar untuk memperoleh kedua mobil baru dengan harga yang wajar, beberapa dari mereka yang hanya setahun atau dua tahun. Jika Anda sedang berburu jenis mobil SUV misalnya, Anda mungkin akan mendapatkannya dari lelang mobil yang hanya akan biaya sepersekian dari harga reguler dari pasar mobil.

Catatlah fakta-fakta berikut di bawah ini sebelum memutuskan untuk memburu mobil pada lelang mobil lokal.

1. Anda harus ingat bahwa tidak semua mobil sitaan itu sama, mereka dapat berbeda pada aspek-aspek yang berbeda seperti kejadian fisik, jenis model, pembuatan dan fungsi. Ini tidak berarti bahwa mobil masih dalam kondisi terbaik ketika Anda melihatnya di luar menarik.

2. Beberapa mobil dapat mengalami perbaikan sementara sebagian body yang sudah rusak secara fisik. Jadi, jika Anda tidak ingin menghabiskan uang untuk mamperbaiki, mungkin anda perlu bawa mekanik untuk pemeriksaan unit sebelum membeli kendaraan.

3. Beberapa bekas atau mobil sitaan tidak memiliki garansi seperti merek yang baru. Tapi keuntungan yang sangat besar adalah pada kenyataan bahwa hal itu dapat menghasilkan tabungan yang cukup untuk anda karena dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

4. Menganalisis situasi pertama sebelum menyetujui untuk membeli mobil. Jika Anda pikir itu akan memerlukan uang yang akan dikeluarkan untuk perbaikan mobil tersebut, sebaiknya mencari mobil yang akan memberikan keuntungan keuangan kepada Anda.

5. Meskipun jarang terjadi, ada kemungkinan bahwa mobil disita di sini sedang disabotase. Kita harus mempertimbangkan fakta bahwa pemilik sebelumnya mungkin merasa sayang pada mobil itu, ini akan membawa mereka untuk membalas dendam dan melakukan beberapa kerusakan yang tak terlihat pada mobil. Jadi, penting untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh dari unit dan Anda bahkan bisa melakukan pemeriksaan mulai sejarah dari mobil tersebut.

6. Bahkan mobil sitaan pada lelang mobil harus mengikuti aturan dan peraturan seperti di pasar mobil normal. Jika mungkin, berikan waktu untuk membaca baik cetak kontrak dimana syarat dan ketentuan berlaku. Anda harus cukup waspada karena akan biaya tambahan yang tersembunyi. Juga, mencatat berakhirnya masa garansi, ada kemungkinan bahwa mungkin ditanggung oleh pemilik baru.

Jika anda serius untuk berpartisipasi dalam beberapa lelang kendaraan sitaan, Anda harus terlebih dahulu berkonsultasi kepada mekanik yang bisa dipercaya, meminta sejarah mobil dari pemilik sebelumnya dan bahkan dealer mobil. Selain itu, Anda dapat memeriksa untuk referensi tambahan dari setiap lelang mobil lokal di koran lokal atau melalui Internet. Cobalah untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan untuk berburu mobil yang baik di kemudian waktu.


sumber : http://kita6667.blogspot.com/2010/04/6-fakta-besar-tentang-lelang-kendaraan.html