Searching...

10 Konsep Pemasaran (Marketing) Yang Perlu Diketahui

10 konsep marketing by Hermawan K.
selamat belajar..   life is all about marketing…
marketing
 

10 KONSEP MARKETING MENURUT HERMAWAN KERTAJAYA

1.  LOVE YOUR CUSTOMER, RESPECT YOUR COMPETITOR
Cintailah customer anda. Masak anda mau menjual barang yang jelek.  Kalau anda tidak love your customer mereka akan memusuhi anda. Respect  your competitor, lihat Nabi! Terhadap musuh-musuhnya, even orang yahudi  yang meninggal ia tetap menghormati karena Yahudi tetap manusia kendati ia  musuh kita. Jadi bersaing ya bersaing tapi jangan sampai menjatuhkan.  Karena competitor itu kan sama-sama membangun industri.


2. BE SENSITIVE TO CHANGE, BE READY TO TRANSFORM
Kita harus selalu sensitif terhadap perubahan


3. GUARD YOUR NAME BE CLEAR WHO YOU ARE
Anda harus memiliki nama


4. CUSTOMERS ARE DIVERS GO FIRST TO WHO REALLY NEED YOU
Customers itu macam-macam. Anda harus pergi ke orang yang benar-benar  membutuhkan anda. Kalau tidak butuh jangan dijualin. Jangan membujuk  orang. Marketing kan sering dituduh membuat orang konsumtif. Tidak perlu  barang itu dibujuk-bujuk. Itu jelas tidak baik.


5. ALWAYS OFFER A GOOD PRODUCT AT A FAIR PRICE
Jadi produk yang bagus harus diberi harga seimbang. Kalau jelek jangan  bujukin orang.


6. BE ALWAYS AVAILABLE AND SPREAD THE GOOD NEWS
Itu prinsip promosi sebenarnya. Anda harus selalu ada kalau orang  membutuhkan anda. Pemberitaan itu harus kabar gembira terus jangan  ngancam-ngancam. Orang dagang itu sebenarnya jangan ngancam pakai  katabelece segala.


7.  GET YOUR CUSTOMERS AND KEEP GROW THE BUSINESS WITH THEM
Carlah customer dan bekerja/berbisnis bersama mereka. Intinya “keep contact” dengan customer lama, jangan hanya terfokus pada mencari customer baru saja. Customer lama jika di-maintenance akan megnhasilkan reperat order yg lebih besar dan continue.


8. WHAT EVER YOUR BUSINESS IS A SERVICE BUSINESS
Pelayanan itu ibadah


9.ALWAYS REFINE YOUR PROCESS IN TERM OF QUALITY, COST AND DELIVERY
Selalu usahakan meningkatkan kualitas, menurunkan cost supaya  customers juga ikut menikmati dan delivery makin lama harus on time


10. GATHER RELEVAN INFORMATION BUT MAKE DECISIONS BASES ON YOUR WISDOM
Kumpulkan informasi sebanyak mungkin tapi keputusan terakhir berdasarkan hati nurani


Sumber : http://esemelekete.wordpress.com/2008/04/16/10-konsep-marketing-hermawan-k/