Searching...

Maksud dari kata Eau De Toilette dan Eau De Parfum


Eau De Toilette dan Eau De Parfum, Maksudnya...?

Terkadang bingungkan tentang istilah yang sering ada dibotol parfum atau minyak wangi. Ada yang bertuliskan eau de toilette tapi ada pula yang bertuliskan eau de parfum.

Sebenarnya eau itu dari bahasa Perancis yang artinya air. Namun eau de parfum tidak bisa diterjemahkan secara harafiah karena kedua kata tersebut sudah menyatu dan memberi makna baru yang menyangkut kadar keharuman minyak wangi.

Dalam dunia wewangian dikenal 5 tingkatan kadar yang memiliki istilah sendiri-sendiri sesuai dengan kadar wewangiannya. Kadar wangi yang paling rendah disebut eau de collogne.

Kadar alkohol serta airnya jauh lebih banyak. Tentu saja eau de collogne aromanya tidak tahan lama. Setelah itu baru-baru ini sekitar 8 tahun dikenal wewangian dengan istilah body spray.

Kadar alkohol dan air lebih sedikit dibandingkan dengan eau de toilette. Biasanya digunakan setelah mandi dan disemprotkan ketubuh.

Setelah body spray dikenal eau de toilette yang diciptakan dengan kadar wewangian lebih tinggi, namun kadar alkohol masih tinggi. Kadar alkohol semakin berkurang pada minyak wangi jenis eau de parfum.

Minyak wangi jenis ini memiliki aroma yang lebih kuat dan bertahan lebih lama. Terakhir adalah parfum kadar wewangiannya sangat tinggi namun kadar alkoholnya sangat rendah.

Aromanya sangat kuat dan bertahan sangat lama, tak heran kalau parfum harganya sangat mahal.