Searching...

PEMBANTAIAN KELUARGA TSAR RUSSIA : NICHOLAS II ROMANOV (1918)

www.rajaparkir.com

Image result for Biografi Tsar Nicholas II


Ketika keluarga Romanov merayakan ulang tahun kekuasaannya, di tahun 1913, upacara ditandai dengan beberapa pertanda aneh. Grigori Rasputin menyatakan kekuasaan Romanovs tak akan bertahan satu tahun setelah kematiannya. Rasputin dibunuh oleh salah satu bangsawan Romanov beberapa bulan sebelum Revolusi Bolshevik Februari 1917, yang memakzulkan Nicholas II.


Penguasa Bolshevik membantai seluruh keluarga Romanov di gudang penyimpanan anggur di Gedung Ipatiev, Yekaterinburg, Rusia, pada tanggal 17 Juli. Ironisnya Gedung Ipatiev memiliki nama sama dengan biara Ipatiev di Kostroma, dimana Mikhail Romanov ditawarkan tahta Rusia di tahun 1613. Tempat dimana gedung Ipatiev berdiri dinamai ulang sebagai " Gereja di atas Darah ". Pada tahun 1918, Tsar terakhir Rusia adalah tahanan dari Ural Regional Soviet di kota Siberi, Yekaterinburg. Dia dibunuh bersamaan dengan istrinya (Alexandra), empat orang putrinya (Olga, Tatiana, Marie dan Anastasia), putranya yang mengidap hemophilia (Alexis Czarevich), dokter keluarga (Eugene Botkin), penasihatnya (Tsarevich Aleksei), koki dan pembantu rumah tangganya.

Image result for Biografi Tsar Nicholas II



Pada malam tanggal 17 Juli 1918, tepat sebelum anggota komite eksekutif Soviet Yakov Yurovsky pergi untuk membangunkan keluarga, 2 anggota Komisi Luar Biasa [dari Yekaterinburg] tiba di Ipatiev. Pada pukul 01:00, Tsar, Tsarina, putranya, keempat anak perempuan, pembantu, dokter, juru masak dan pelayan meninggalkan kamar mereka. Tsar membawa Alexis Czarevich dalam pelukannya. Kaisar dan ahli waris itu mengenakan gimnasterkas [baju tentara] dan memakai topi. Sang Ratu, anak-anaknya dan yang lainnya mengikutinya. Mereka digiring ke dalam ruangan tertutup dengan sebuah jendela tunggal di lantai dasar rumah. Ketika sampai di ruangan, Yurovsky memerintahkan asistennya untuk membawa tiga kursi. Satu kursi diberikan kepada Tsar, satu untuk sang Ratu, dan yang ketiga untuk ahli waris. Ratu duduk dinding dekat jendela di dekat pilar hitam, di belakangnya berdiri tiga anak perempuannya. Pewaris dan Kaisar duduk berdampingan hampir di tengah ruangan. Dokter Botkin berdiri di belakang ahli waris. Pembantu, wanita yang sangat tinggi, berdiri di kiri pintu menuju ke ruangan, di sisinya berdiri salah seorang putri Tsar (keempat). Dua pelayan berdiri di dinding di sebelah kiri dari pintu masuk ruangan. Pelayan itu membawa bantal, Putri Tsar juga membawa bantal kecil dengan mereka. Satu bantal diletakkan di kursi sang Ratu. Seolah-olah mereka semua menebak nasib mereka, tetapi tidak satu pun dari mereka mengucapkan suara. Pada saat ini 11 pria memasuki ruangan: Yurovsky, asistennya, dua anggota Komisi Luar Biasa, dan tujuh Letts [Polisi Rahasia]. “Karena keluarga Anda terus menyerang Uni Soviet, Penguasa Bolshevik telah memerintahkan eksekusi”, kata Yurovsky. 11 pria dari Rusia dan Latvia tersebut mulai menembak. Beberapa wanita mengenakan rompi antipeluru dengan permata berharga tersembunyi dalam korset yang membuat peluru memantul di sekeliling ruangan. Setelah dipastikan mereka semua tidak bergerak, detak jantung diperiksa dan tubuh dilucuti lalu dimuat ke truk untuk dimakamkan di tempat lain. "Prosedur keseluruhan" seperti Yurovsky menyebutnya, memakan waktu 20 menit.

Image result for Biografi Tsar Nicholas II



Pavel Medvedev adalah anggota skuad tentara menjaga keluarga kerajaan. Dia menggambarkan apa yang terjadi : "Pada malam hari 16 Juli, antara tujuh dan delapan malam, ketika waktu tugas saya baru saja dimulai, Komandan Yurovsky memerintahkan saya untuk mengambil semua revolver Nagan dari para penjaga. Aku mengambil 12 revolver dari para penjaga dan membawanya ke kantor komandan. Yurovsky berkata padaku, "Kita harus menembak mereka malam ini semua. Sehingga beritahukan kepada penjaga agar mereka tidak terkejut jika mendengar tembakan”. Aku mengerti bahwa Yurovsky memiliki pikiran untuk menembak seluruh keluarga Tsar, serta dokter dan para pelayan yang tinggal bersama mereka. Tapi aku tidak bertanya dari mana atau oleh siapa keputusan telah dibuat... Pada sekitar pukul 10 malam, sesuai dengan pesanan Yurovsky, aku memberitahu para penjaga untuk tidak khawatir jika mereka mendengar tembakan. Yurovsky memerintahkan saya untuk pergi, berkata, “Pergilah ke jalan, lihat apakah ada orang di sana, dan tunggu." Aku pun pergi, tapi sebelum aku tiba di jalan aku mendengar tembakan. Aku kembali ke rumah segera (hanya 2 atau 3 menit berlalu) dan saat memasuki ruangan tempat eksekusi itu saya melihat semua anggota keluarga Tsar tergeletak di lantai dengan banyak luka dalam tubuh mereka. Darah mengalir bagaikan sungai. Dokter, pembantu dan dua pelayan juga telah ditembak. Ketika aku masuk, ada beberapa wanita masih hidup dan mengerang. Yurovsky mendatangi dan menembakkan dua atau tiga peluru padanya



Tak lama setelah para pejabat di Moskow mengumumkan bahwa Tsar telah ditembak, muncul rumor bahwa beberapa atau bahkan semua anggota keluarga kerajaan berhasil melarikan diri. Pada tahun 1920, Eropa dan Amerika hampir dipenuhi dengan Romanov palsu, beberapa dari mereka menuntut akses ke harta yang diduga dilarikan Tsar ke luar negeri.



Tes DNA memainkan peran utama dalam kisah ini. Banyak di antara para ilmuwan forensik mencoba untuk menentukan apakah sembilan kerangka yang digali dekat Yekaterinburg pada tahun 1991 adalah Nicholas dan keluarganya. Pada akhir Agustus 1991, AS dan para ahli Rusia mengumumkan bahwa tes DNA telah membuktikan secara meyakinkan bahwa satu kerangka adalah Nicholas, sehingga membuka jalan bagi pemakaman keluarga di St Petersburg Katedral St. Petrus dan Paulus.



Pada tanggal 15 Agustus 2000, Gereja Ortodoks Rusia mengumumkan keluarga Nicholas II sebagai "orang suci" dan kanonisasi keluarga bangsawan itu atas "kerendahan hati, kesabaran, dan kelembutannya". Namun, membayangkan perdebatan sengit yang mendahului masalah itu, uskup tidak menyatakan keluarga Romanov sebagai martir, melainkan strastoterpets. Pada tanggal 1 Oktober 2008, Majelis Agung Federasi Rusia menyatakan bahwa Nicholas II dan keluarganya adalah korban penindasan politik dan harus direhabilitasi.

http://bestpresent-bestpresent.blogspot.co.id/2012/05/pembantaian-keluarga-tsar-russia.html