Searching...

Loading...

Khasiat 99 Asma'ul Husna

Khasiat 99 Asma'ul Husna

Asmaul HusnaAllah yang telah menciptakan langit dan bumi dengan segala isinya ini mempunyai nama-nama yang banyak. Nama-nama itu bukan hanya sekedar nama. Nama itu disebut “Al Asmaa’ul Husna“. Jumlahnya ada 99, yang apabila kita sebut nama itu mempunyai pengaruh dan manfaat yang besar dan hebat sekali bagi pekerjaan yang sedang kita lalukan dan pula terhadap orang yang telah melakukan pekerjaan itu. Itulah sebabnya kita dianjurkan untuk berdo’a dengan “Al Asmaa’ul Husna”.
Kita dianjurkan untuk berdo’a dengan “Al Asmaa’ul Husna” bukan hanya sekedar berdo’a dengan menghafal lafadz-lafadznya saja. Tetapi do’a itu harus diresapkan dalam hati dengan menghayati makna-makna yang terkandung dalam “Al Asmaa’ul Husna” itu. Hendaknya kita ucapkan dengan penuh tawakal, merendahkan diri serendah-rendahnya disertai hati yang khusyu’.
Oleh sebab itu disini akan disebutkan makna dari semua “Al Asmaa’ul Husna” yang akan disajikan secara bersambung ato ber-seri, agar didalam kita berdo’a pikiran kita dapat konsentrasi sepenuhnya menghadap Allah dengan menghayati makna-makna itu.
1. Allah
Nama ini adalah ismudz dzat yang mempunyai arti dari seluruh pengertian yang terkandung dalam seluruh nama2 Allah, yaitu Tuhan yang tak ada yang wajib disembah kecuali Dia. Dia-Lah yang menciptakan langit, bumi dan segala yang ada di dalamnya, Dia-Lah yang wajib dipuji yang benar2 berkuasa di atas segalanya.
Lafadz “ALLAH” apabila dibaca dengan mengucapkan “Yaa Allah” 500 kali setiap malam, lebih2 pada waktu malam telah larut sehabis menjalankan sholat sunah 2 raka’at (sholat hajat atau sholat tahajjud), maka akan berpengaruh besar untuk mendorong keberhasilan semua yang dihajatkan atau diinginkan.

2. Ar-Rahmaan
Artinya: Maha Pengasih. Dialah yang Maha Pengasih kepada seluruh makhluk dengan memberi Rahmat kepada seluruh umat, baik yang beriman maupun yang kafir. Semuanya tak terkecuali, diberinya rizqi, kesehatan, kenikmatan2, yang semuanya itu bersifat sementara untuk kelangsungan hidup di dunia.
Apabila kita baca “Yaa Rahmaanu” sehabis Sholat lima waktu 500 kali, maka Insya Allah hati kita akan terang, tenang dan sifat2 kelupaan dan kegugupan akan sirna dengan izin Allah SWT.

3. Ar-Rahiim
Artinya: Maha Penyayang. Dia-Lah yang Maha Penyayang kepada hamba-Nya yang beriman, Dia-Lah yang memberi Rahmat yang besar yang tak dapat dinilai dengan harta benda dan kenikmatan apapun di dunia. Rahmat inilah yang khusus diberikan Allah kepada hambanya yang beriman kelak di Akhirat.
Apabila kita membaca “Yaa Rahiim” 100 kali setiap hari, Insya Allah kita dapat mempunyai daya tarik yang besar sekali sehingga orang2 merasa cinta dan kasih sayang kepada kita.
Tapi janganlah ada niatan buruk untuk mempelajari semua ini, karena Allah Maha Mengetahui Segalanya(Al-’Aalim).

4. Al-Malik
Artinya : Yang Menguasai dan Merajai segala-galanya.
Agar supaya pekerjaan yang telah kita lakukan sehari-hari itu mendatangkan berkah dan kekayaan yang diridhai oleh Allah SWT.
Jika kita membaca “Yaa Maliku” sebanyak 121 kali setiap pagi atau setelah tergelincirnya matahari(setelah sholat Maghrib). Dengan demikian kita menyerahkan segala daya dan upaya kepada Allah yang Maha Merajai segala-galanya.
5. Al-Quddus
Artinya: Yang Maha Suci, Yang Bersih dari segala sifat kurang.
Jika kita kuasa mengucapkan “Yaa Qudduusu” 100 kali setiap hari setelah tergelincirnya matahari, maka hati kita akan terjaga dari semua penyakit hati, seperti sombong, iri hati, dengki dan lain-lain.

6. As-Salaam
Artinya: Dia-lah yang memegang seluruh alam, dan hanya Dia-lah yang Maha Selamat dari segala cacat dan kekurangan.
Biasakan membaca “Yaa Salaamu” setiap hari 136 kali, Insya Allah Jasmani dan Rohani kita akan selalu terjaga dari segala penyakit, sehingga badan menjadi lebih segar bugar dan sejahtera

7. Al-Mukmin
Artinya : Dia-lah yang mengamankan seluruh mahluknya dan Dia pulalalah yang mempercayai Rasul-Rasul-Nya.
Bacalah setiap hari “Yaa Mukminu” sebanyak 136 kali, maka dengan izin Allah diri kita, keluarga kita dan segala kekayaan kita akan terpelihara dan aman dari segala macam gangguan yang merusakkan.
.
8. Al-Muhaimin
Artinya: Dia-lah yang memelihara dan mengamati semua mahluknya dengan seteliti-telitinya.
Jika kita membaca “Ya Muhaiminu” 145 kali sehabis sholat Isya’, maka Insya Allah pikiran dan hati kita akan menjadi terang, bersih dari segala keruwetan sehingga mudah menghafal pelajaran apapun.

9. Al ‘Aziiz
Artinya : Dia-lah yang Maha Gagah Perkasa, yang dapat mengalahkan siapapun termasuk memusnahkan alam semesta ini.
.
Jika membaca “Yaa ‘Aziizu” sebanyak 40 kali selama 40 hari, Insya Allah dengan pertolongan Allah, kita akan menjadi orang yang Mulia dan disegani, karna penuh Kewibawaan.
.
10. Al Jabbar
Artinya : Dia-lah Yang Maha Pemaksa, yang memaksa mahluknya untuk menuruti kehendak-Nya.
.
Dengan membaca “Yaa Jabbaru” 226 kali tiap pagi dan sore, percayalah bahwa semua musuh akan menjadi tunduk dan patuh dengan izin Allah SWT.
.
11. Al Mutakabbir
Artinya : Dia-lah yang berhak mempunyai keagungan dan kesombongan.
.
Jika kita mau membaca “Yaa Mutakabbiru” tiap hari 662 kali maka dengan keuletan dan keluwesan bertindak, kita akan dapat menundukkan semua musuh, bahkan mereka akan menjadi pembantu yang setia.

12. Al Khaliq
Artinya : Dialah yang Maha menciptakan segalanya. Dialah Yang Maha Pencipta yg menciptakan segala sesuatu tanpa bantuan dan pertolongan.
.
Bagi orang yg ingin cerdas otaknya, tanggap sasmita, maka bacalah “Yaa Khaaliqu” setiap hari menurut kemampuan atau 731 kali. Insya Allah dg amalan itu otak kita akan menjadi cerdas dan tanggap sasmita.
.
13. Al Baarii’
Artinya: Dia-lah yg Maha merencanakan sesuatu sebelum terjadi. Dia-lah pelaksana segala kejadian yg telah direncanakan.
.
Kalau kita dalam kesukaran atau dalam keadaan sakit, bacalah “Yaa Baariu” 100 kali dalam sehari selama 7 hari berturut-turut, Insya Allah kita akan terlepas dari kesukaran dan sembuh dari penyakit.
.
14. Al Mushawwir
Artinya: Dia-lah yg menciptakan segala bentuk dan rupa. Dia-lah yg menciptakan segala rupa mahluk-Nya, yg gagah, yg cantik, yg indah dll.
.
> Bagi seorang istri yg sudah sekian lama menikah dan belum dikaruniai anak, maka Ikhtiarilah dg berpuasa 7 hari dari Ahad sampai Sabtu. Setiap berbuka puasa ambillah segelas air dengan dibacakan “Yaa Mushawwiru” 21 kali, kemudian diminum untuk berbuka puasa.
.
>Bagi suaminyapun berbuat seperti itu hanya berpuasa 3 hari. Kemudian jika akan mengadakan persetubuhan, maka bacalah 10 kali “Yaa Mushawwiru”, Insya Allah kita akan dikaruniai anak yang shalih/sholeha dg izin Allah.
15. Al Ghaffaar
Artinya: Dia-lah Yang Maha pemberi Ampun. Dia-lah yang memberi Ampun kepada hamba-Nya yang mau bertaubat dengan sungguh2, walaupun dosanya telah bertumpuk-tumpuk banyaknya.
.
Sambil beri’tikaf(berdiam dalam Masjid dalam keadaan suci), bacalah “Yaa Ghaffaaru” 100 kali sambil menunggu datangnya Sholat Jum’at, Insya Allah, Allah akan mengampuni dosa2 kita.
.
16. Al Qahhaar
Artinya: Dia-lah yang Maha Memaksa kepada mahluk-Nya kepada yang Dia kehendaki.
.
Bacalah “Yaa Qahharu” tiap waktu menurut kemampuan atau setiap hari 306 kali, maka hati kita akan dijaga dari ketamakan dunia lagi pula orang2 yang selalu memusuhi kita akan sadar dan tunduk.
.
17. Al Wahhaab
Artinya: Dia-lah Yang Maha Pemberi kepada kalian mahluk-Nya apabila diminta.
.
Barang siapa yang selalu dalam kesempitan, maka bacalah “Yaa Wahhabu” 300 kali sehabis Sholat Fardhu. Insya Allah, segala kesempitan, kesulitan dalam soal apapun akan sirna dengan izin Allah.

18. Ar Razzaaq
Artinya : Dia-lah Pemberi Rizqi kepada semua mahluk-Nya untuk kebutuhan hidupnya. Dia pulalah yang menentukan banyak sedikitnya Rizqi yang dibagikan kepada hamba-Nya.
.
Untuk memudahkan jalan rizqi yang halal dan membawa berkah, perbanyaklah membaca “Yaa Razzaqu” sebanyak mungkin menurut kemampuan setiap habis Sholat, khususnya setelah Sholat Shubuh, dikala kita akan berangkat bekerja. Insya Allah rizqi dengan mudah datang dengan sendirinya tanpa terduga-duga. Lakukan dengan disertai ikhtiar lahir.
.
19. Al Fattaah
Artinya: Dzat yang Maha Pembuka dan mencurahkan rahmat-Nya kepada semua mahluk-Nya.
.
Sehabis Sholat Shubuh bacalah 71 kali lafadz “Yaa Fattaahu”, Insya Allah hati kita akan dibuka oleh Allah, sehingga mudah menerima nasehat Agama.
.
20. Al ‘Aalim
Artinya: Dia-lah Yang Maha Mengetahui segalanya. Semua kejadian dan peristiwa di alam semesta ini Allah mengetahui, sekalipun peristiwa jatuhnya daun, berjalanya semut, semuanya itu Allah mengetahui.
.
Bacalah “Yaa ‘Aalimu” 100 kali setiap habis Sholat Maktubah, Insya Allah, Allah akan memberi kema’rifatan hati dengan sempurna

Sumber :  Buku Himpunan Ayat2 Al-Qur’an Dan Khasiatnya